FORUM PIMPINAN PTN DAN PTS SE KEPRI BERSAMA KAPOLDA KEPRI MENDEKLARASIKAN MENOLAK PAHAM RADIKALISME

Batam, 13/06/2017, Bertajuk acara silaturahmi dan buka puasa bersama Kapolda kepri dengan Rektor dan BEM PTN dan PTS se-provinsi Kepri berlangsung dengan penuh khidmat dan mendapat pandangan positif dari berbagai khalangan, acara tersebut berlangsung di Hotel Best Western Premier Panbil, Selasa (13/06/2017).
Acara yang diadakan oleh Polda Kepri bersama Para Asosiasi Rektor provinsi Kepri ini turut di hadiri dari berbagai kalangan seperti Gubernur, FKPD, Kapolda, Danrem, Lantamal, kabinda, Pimpinan kampus yang ada di Kepri hingga para mahasiswa juga turut menghadiri acara tersebut guna membubuhkan dan menanamkan komitmen bersama untuk menentang Paham – Paham yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila.
Segenap Pimpinan STMIK GICI, Ketua Yayasan, dan BEM hadir untuk mengikuti Acara Deklarasi Penolakan tindak kekerasan atau radikalisasi paham – paham yang bertentangan dan tidak sesuai dengan Pancasila atau bahkan pada paham – paham yang akan bisa menggeser Pancasila.

gici berita2
Deklarasi ini sangat didukung oleh STMIK GICI yang merupakan kampus yang mencetak generasi muda strategis kedepannya. Dengan adanya Pertemuan seperti ini Civitas Akademika STMIK GICI merapatkan barisan untuk menentang hal – hal yang tidak sesuai dengan ideologi pancasila.
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian beserta FKPD Menuturkan saat ini kita berada disini untuk menandakan suatu komitmen yang bisa mempertahankan keutuhan negara kita apa lagi kita ini berada di tengah – tengah perbatasan, sehingga seperti kemungkinan – kemungkinan yang tidak di inginkan itu pasti bisa terjadi kapan saja, sehingga dengan adanya satu kesepakatan ini tentu bisa menjadi kekuatan besar bagi kita untuk melindungi dan membatasi paham – paham yang tidak sesuai dengan asas ideologi Negara Pancasila. Tentu ini adalah sesuatu hal yang positif di lakukan di Kepulaun Riau berkat terjalinnya kerjasama antara Polda Kepri dengan Asosiasi Rektor yang ada di Kepri, Danrem dan Kabinda, yang tentu saja ini juga atas inisiatif dari pak Gubernur, sehingga tentunya kita bersama bersatu bisa menjaga stabilitas Kantibmas dan menjaga keutuhan NKRI dan tentu juga kita menggalang dari berbagai pihak yang ada di Kepri. (sumber : dailykepri.com)

Comments are closed.